Peraturan Olahraga Panahan

Recurve, Compound dan standar Bow : Untuk jarak jauh menembakkan 6 anak panah, sebanyak 6 seri. Jadi total hasilnya dikalikan 6. Dan untuk jarak 50 dan 30 meter, harus menembakkan anak 3 anak panah dikali 12. Penilaian ini berlaku untuk semua ronde.

Kompetisi di panahan dapat diadakan baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jarak dari garis shooting target adalah 18 meter dan 25 meter untuk indoor pemain. Kolam pemain menembak dari jarak 30 meter untuk 90 meter untuk senior pemanah karena di luar kompetisi terdiri dari beberapa jarak; Junior pemanah bisa menembak dari jarak dekat. Digunakan dalam Olimpiade jaraknya 70 meter.

Kompetisi masing-masing dipisahkan menjadi ‘berakhir’. Dalam salah satu ‘akhir’, seorang pemanah diperbolehkan untuk menembak tiga atau enam panah tergantung pada jenis putaran dimainkan. Setelah setiap akhir, para pemain berjalan menuju target mereka untuk menentukan nilai mereka dan mengambil panah mereka. Dalam putaran indoor kompetisi, ada dua puluh berakhir dengan tiga panah setiap akhir. Kolam kompetisi biasanya memungkinkan gambar per akhir walaupun ini mungkin bervariasi. Semua pesaing menembak dari serangkaian penembakan baris dan hanya melepaskan dan mengambil mereka panah pada perintah.

Dalam kompetisi resmi, ada batas waktu standar yang ditetapkan untuk pemanah menembak panah mereka. Hal ini memerlukan tujuan yang cepat dan pasti dari pemanah. FITA memberikan dua menit untuk menembak tiga panah dalam kompetisi indoor. Namun, suara menghasilkan perangkat seperti peluit yang pernah digunakan untuk sinyal bahwa waktu sudah habis. Perangkat signaling diam seperti lampu dan bendera digunakan sehingga tidak untuk unnerve atau mengalihkan perhatian sang pemanah yang dapat mengakibatkan sebuah panah tersesat. Banyak perhatian diberikan untuk memastikan pesanan dan keselamatan pemanah, pejabat dan penonton karena panahan adalah olahraga yang menggunakan senjata yang dapat mematikan.

Dan didalam olahraga panahan, target ditandai dengan sepuluh cincin konsentris piringannya. Dalam setiap cincin konsentris, nilai dari satu sampai sepuluh ditetapkan. Cincin terdalam disebut ‘X’ cincin dan menjadi cincin kesepuluh dalam kompetisi indoor. Cincin ‘X’ dianggap tiebreaker di kolam kompetisi dan barangsiapa Partitur jumlah yang paling ‘ x menang. FITA warna cincin target sebagai berikut: 1 dan 2 cincin berwarna putih, cincin, 3 dan 4 hitam, 5 dan 6 cincin biru, 7 dan 8 cincin berwarna merah dan 9 dan 10 cincin emas.

Skor dari setiap archer adalah jumlah dari nilai-nilai cincin yang terkena panah. Dalam acara di mana panah hits garis batas of the rings, Skor yang lebih tinggi diberikan untuk archer. Nilai-nilai yang dinilai oleh setiap pemain dicatat pada lembar Skor dan mereka harus dalam urutan terlepas dari urutan nyata gol. Sebelum dan selama penilaian, benar-benar tidak diperbolehkan untuk menyentuh panah. Ketika konflik timbul dalam penilaian, seorang hakim dipanggil dan ia akan memerintah di mana panah kebohongan. Hanya setelah penilaian dan kapan setiap lubang ditandai akan panah dihapus. Poin akan diberikan ke lubang bertanda yang terjadi dalam peristiwa-peristiwa seperti ‘melewati’ atau ‘bouncer.’ ‘Lulus melalui’ adalah ketika panah melewati target sementara ‘penjaga’ ketika panah hits target tapi memantul.

Ukuran wajah target sangat tergantung pada jenis putaran dimainkan dan jarak dari garis menembak. Ukuran umum namun diatur oleh FITA yang: 40 cm untuk di dalam ruangan dengan 18 m jarak, 60 cm untuk indoor dengan jarak 25 m, 80 cm untuk kolam dengan 30 dan 50 m jarak dan 122 cm untuk kolam dengan 70 dan 90 m jarak. Dalam Olimpiade, 122 cm target wajah digunakan.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

top